Universitas Islam Jember

OBELIA 2023, Ketua Biosver: Mahasiswa Harus Punya Perilaku ‘Adik’

Himapbio Biosver menggelar Orientasi Berbasis Edukasi, Lingkungan, Interaksi dan Aplikasi (OBELIA). / Sumber foto istimewa

FKIP, www.uij.ac.idBeberapa hari yang lalu Himpunan Mahasiswa Program Studi Biologi (Himapbio) Biology Organization of Islamic University of Jember (Biosver) mengadakan Orientasi Berbasis Edukasi, Lingkungan, Interaksi dan Aplikasi (OBELIA). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari di Aula Miftahul Ulum, Kampus I UIJ.

Setiap ketua, tentunya mempunyai keinginan terhadap anggotanya. Seperti, ketua Himapbio Biosver Luluk Rosida yang menginginkan anggota himpunannya memiliki perilaku Adaptif, Inovatif, dan Kompetitif (Adik). Oleh karenanya, OBELIA 2023 ini pihaknya mengangkat tema Membentuk Mahasiswa Baru yang Adaptif, Inovatif, dan Kompetitif.

Kata Luluk, tema tersebut diambil, karena menurut dia sebagai mahasiswa biologi itu harus memiliki perilaku adaptif yaitu sebuah kemampuan untuk berinovasi kreatif serta menyesuaikan diri. Selanjutnya, inovatif yaitu mahasiswa dapat berproses atau berkembang, dan kompetitif yaitu mampu menunjukkan keunggulan atau kemampuan yang ada pada dirinya. “Jadi dengan tema tersebut harapannya mahasiswa dapat menentukan bagaimana tujuan kedepannya unyuk menjadi mahasiswa yang aktif menunjukkan kemampuan diri baik dalam bidang akademik maupun non akademik,” jelasnya saat diwawancarai, Selasa (28/11).

Sementara itu, Ketua Prodi Biologi Imam Bukhori Muslim menambahkan, OBELIA merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Himapbio Biosver untuk mengenalkan prodi pendidikan biologi di UIJ. “Kegiatannya ada pengenalan ormawa, biosver itu seperti apa, HMP itu seperti apa, dan ada pengenalan IKAHIMBI juga,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap mahasiswa baru dapat lebih terarah dan tetap semangat mengikuti kegiatan perkuliahan serta dapat mengembangkan bakat dan minatnya melalui Himapbio Biosver. “Selain ada kegiatan perkuliahan itu juga ada kegiatan yang bisa menunjang skill dan kemampuan mahasiswa yang lebih spesifik tentang pendidikan biologi,” pungkasnya.(*)

* Reporter: St. Sholehah / Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x