Universitas Islam Jember

Mahasiswa UIJ Berhasil Raih Juara I Djemparing

Keisha Arimbi Maulidya W, berhasil meraih juara 1 di bidang olahraga tradisional Djemparing. / Sumber foto istimewa

UIJ, www.uij.ac.idMahasiswa Universitas Islam Jember (UIJ) kembali torehkan prestasi di bidang olahraga. Kali ini, mahasiswa UIJ, Keisha Arimbi Maulidya W, berhasil meraih juara 1 di bidang olahraga tradisional Djemparing.

Saat dikonfirmasi, mahasiswa Fakultas Hukum ini membenarkan hal tersebut. Ia mengaku telah berhasil meraih Juara I Divisi Djemparing pada ajang Jember Archery Festival Open 2023 yang diadakan oleh Perpatri Nusantara Jaya Kabupaten Jember. “Lomba di kota saya sendiri,” ujarnya saat diwawancarai, Senin (27/11).

Dia menjelaskan, beberapa bulan yang lalu, ia juga sempat mengikuti kegiatan serupa, hanya saja berbeda divisi. Divisi sebelumnya ialah barebow dan berhasil mendapatkan juara dua. “Dua kali saya memakai nama kampus alhamdulillah menang semua, yang pertama di bulan Oktober kemarin dan yang kedua ya ini sudah,” jelasnya.

Mahasiswa semester satu ini memaparkan, pada lomba Djemparing ini, awalnya dia hanya ingin mengukur kemampuan diri saja. Bahkan, persiapan yang dilakukan hanya beberapa hari saja. Namun, berkat tekat dan usahanya ia berhasil meraih juara satu. “Saya baru pertama kali ini ikut Djemparing, jadi bener-bener kayak belajar beberapa hari sih,” tegasnya.

Keisha merasa sangat bersyukur dan bahagia bisa mendapatkan juara pada event tersebut. Sebab, dirinya menjadi salah satu orang yang beruntung daripada ratusan peserta lainnya. “Jujur sangat amat bersyukur, bahagia banget soalnya JAF Open 2023 juga event lumayan besar menurut saya,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar lebih bersemangat lagi kedepannya. Selain itu, ia juga menginginkan kemenangannya itu dijadikan motivasi bagi mahasiswa-mahasiswa di UIJ. Bahkan, jika ada yang berminat untuk bergabung, ia sangat siap menerimanya. “Saya harap temen-temen dari kampus UIJ minat dengan olahraga panahan, biar saya gak sendirian jadi perwakilan kampus” pungkasnya.(*)

* Reporter: St. Sholehah / Editor: Sugeng Hadi Wijaya

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x