Universitas Islam Jember

FEBI Gandeng Kemenag Jember Bahas Keuangan Keluarga Berkah

Dekan FEBI UIJ (kanan) Izzul Ashlah sekaligus menjadi pemateri. / Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

FEBI, www.uij.ac.id – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Jember (UIJ) bersama Kemenag Jember membahas tentang keuangan keluarga berkah. Kegiatan yang juga diprakarsai oleh Satgas (Satuan Tugas) Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKM-NU) tersebut digelar di kantor MWCNU Kecamatan Ajung, kemarin (12/11).

Pembahasan tersebut berlangsung dalam sebuah program pelatihan Keuangan Keluarga Berkah. “Alhamdulillah, program kerjasama ini berjalan terlaksana dengan baik,” kata Dekan FEBI Izzul Ashlah usai kegiatan.

Menurutnya membangun peradaban harus dimulai dari membangun kemaslahatan di institusi terkecil dalam masyarakat, yaitu keluarga. Keluarga adalah tempat pertama untuk menerima pengetahuan. “Keluarga yang kuat dan maslahat menjadi kunci kemajuan umat dan bangsa,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua GKM-NU tersebut mengatakan, program ini adalah hasil tindak lanjut dari visi dan cita merawat serta membangun peradaban yang digaungkan oleh PBNU. Bahkan masih banyak lagi program lain yang akan dilaksanakan bersama Kemenag Jember.”Seperti Bimbingan Perkawinan dan Bimbingan Keluarga Sakinah,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Binmas Islam Kemenag Jember, Didik Kurniawan menjelaskan dibutuhkan keterlibatan dan partisipasi masyarakat dalam mengakselerasi program-program yang sudah dicanangkan oleh Kementrian Agama. “Kami berharap program kerjasama ini dapat terjalin terus dengan GKMNU dan UIJ,” jelasnya.(*)

* Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x