Universitas Islam Jember

Faperta UIJ Gelar Pameran Olahan Hasil Tani

Dekan Faperta (satu dari kiri) menjelaskan beberapa produk hasil olahan pertanian kepada Wakil Rektor III UIJ (tiga dari kiri). / Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

FAPERTA, www.uij.ac.id – Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Jember menggelar pameran hasil olahan pertanian. Kegiatan tersebut berlangsung di depan Faperta Kampus I UIJ, Kamis (9/11).

Dekan Faperta Endang Sri Wahyuni mengatakan kegiatan tersebut di prakarsai oleh mahasiswa Prodi Agribisnis. Menurutnya terdapat sekitar 67 produk hasil olahan pertanian yang dipamerkan. “Alhamdulillah ada 67 produk yang dipasarkan sama mahasiswa,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Dia berharap bahwa mahasiswa terus memasarkan produk-produknya secara berkelanjutan. Tidak hanya di momen ini saja, lanjutnya, mahasiswa harus percaya diri dengan produk sendiri. “Agar visi-misi fakultas kita untuk melahirkan interpreneur muda,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dia juga menyarankan agar mahasiswa yang nantinya menjadi pekerja juga mempunyai usaha. “Silahkan nanti yang mau bekerja sebagai apa saja, tapi harus punya usaha sendiri,” tuturnya.

Dia menginginkan agar ke depan kegiatan serupa bisa digelar dengan lebih meriah lagi. “Nanti antara Agroteknologi dan Agribisnis bisa berkolaborasi,” pungkasnya.(*)

* Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x