Universitas Islam Jember

Tidak Hanya di Ruang Kuliah, Dekan Fakultas Tarbiyah Gali dan Eksplor Bakat Mahasiswa

Acara Seminar Nasional oleh Fakultas Tarbiyah. / Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

TARBIYAH, www.uij.ac.id – Bakat merupakan karunia yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan setiap manusia memiliki bakat masing-masing. Maka dari itu, Dekan Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Jember (UIJ) Saman Hudi ingin menggali dan mengeksplore potensi yang dimiliki mahasiswabya. Seperti yang ia utarakan saat memberikan sambutan di acara seminar nasional, Kamis (2/10).

Menurutnya, mahasiswa tidak cukup hanya di ruang kuliah saja. Akan tetapi eksplorasi bakat minat itu perlu difasilitasi oleh fakultas. “Itu merupakan personal branding dari mahasiswa,” ujarnya.

Sebab fakultas sendiri lanjutnya, mendukung penuh bakat yang dimiliki mahasiswa, contohnya dengan memberikan panggung untuk mereka. “Itu bisa dibuktikan dengan adanya penampilan hiburan dan semuanya itu dari mahasiswa tarbiyah, ada seni tari, solawat akustik sampai stand up comedy juga ada,” jelasnya.

Tidak hanya itu, ia juga berpesan agar mahasiswa memaksimalkan potensi yang dimiliki. ”Potensi ini jika dimaksimalkan akan menjadi keahlian nantinya,” tegasnya.(*)

* Reporter: Galuh Febriviyanto / Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x