Universitas Islam Jember

Launching NU Care-LAZISNU FEBI dan Workshop Manajemen Pengelolaan Lembaga ZIS

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Jember (UIJ) melaunching ¬NU Care-LAZISNU dan menggelar Workshop Manajemen Pengelolaan Zakat. / Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

FEBI, www.uij.ac.id – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Jember (UIJ) melaunching ­NU Care-LAZISNU dan menggelar Workshop Manajemen Pengelolaan Zakat, Infaq, dan Sodaqoh (ZIS). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kampus II UIJ, kemarin (25/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PCNU Jember dan Ketua LAZISNU (Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama) Jember serta sebagai pembicara utama. Setelah launching NU Care-LAZISNU FEBI dilanjut dengan kegiatan Workshop.

Dekan FEBI Izzul Ashlah mengatakan bahwa terdapat dua tujuan dan manfaat besar adanya launching NU Care-LAZISNU FEBI UIJ. Pertama adalah menjadi laboratorium mahasiswa untuk mengimplementasikan atau mempraktikkan langsung ilmu-ilmu yang didapat di ruang kelas tentang bagaimana mengelola sebuah Lembaga ZIS.

Kedua lanjutnya, adalah sebagai ikhtiar melaksanakan dharma keempat UIJ yaitu dakwah Aswaja An-Nahdliyah. Potensi ZIS yang belum optimal penggunaan kebermanfaatannya untuk kemaslahatan umat ini harus kita terus pacu.

Bahkan Civitas FEBI sebagai masyarakat Ekonomi Syariah harus terus mengkampanyekan apa yang menjadi agenda-agenda Ekonomi syariah. Salah satunya adalah menggerakkan potensi ZIS dengan maksimal. Selain itu melalui kerjasama dengan LAZISNU dalam menggerakkan potensi ZIS. “Tujuan dakwah Aswaja An-Nahdliyah juga tercapai,” pungkasnya.(*)

* Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x