Universitas Islam Jember

Kegiatan Ilmiah Menjadi Syarat Yudisium Mahasiswa Fikes

Kuliah Pakar Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan di Aula Kampus II UIJ. *Foto: St. Sholeha

FIKES, www.uij.ac.id – Salah satu syarat untuk mengikuti yudisium bagi Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Islam Jember (UIJ) adalah mengadakan kegiatan ilmiah. Sesuai pernyataan Dekan Fikes Dewi Rakhmawati kemarin (19/1).

Menurutnya, hal itu harus dilakukan karena agar kegiatan ilmiah di fakultas tersebut terus berjalan setiap tahunnya. “Kami memang menjadikan itu sebagai syarat untuk ikut yudisium,” ujarnya.

Kali ini, kata dia, mahasiswa semester akhir yang akan mengikuti yudisium telah menggelar kuliah pakar kebidanan beberapa hari yang lalu. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr. Mohammad Ali Shodikin M.Kes., S.Pa dari Fakultas Kedokteran Universitas Jember (Unej).

Tema yang diangkat dalam kegiatan itu, lanjut dia ialah Pengaruh Gawai Terhadap Tumbuh Kembang Anak. Menurutnya, tema tersebut diangkat karena penggunaan gawai ataupun gadget di tengah-tengah masyarakat saat ini, khusunya anak itu sangat luar biasa pengaruhnya. “Ada dampak positif juga negatif,” tegasnya.

Oleh sebab itu, dia menginginkan dengan adanya acara ini Mahasiswa Fikes dapat lebih memberi pemahaman kepada masyarakat untuk penggunaan gawai agar disesuaikan lagi. Selain itu, ia juga berharap agar mahasiswa-mahasiswanya itu mendapat ilmu tambahan. “Berkontribusi dan mengedukasi,” pungkasnya.(*)

Reporter: St. Sholeha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya

3 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x