Universitas Islam Jember

FKIP Bentuk Karakter dan Skill Mahasiswa Lewat ICB

Wakil Dekan FKIP Miftahul Hakim di acara ICB FKIP, kemarin (25/1) Kampus I UIJ. *Foto: Beby Alfin Naby

FKIP, www.uij.ac.id – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Jember (UIJ) menggelar kegiatan Internal Capacity Building (ICB). Kegiatan ini menurut Wakil Dekan FKIP Miftahul Hakim, guna menanamkan nilai karakter dan skill terhadap mahasiswa.

Kata dia, dalam kegiatan ini mahasiswa diberi materi tentang bagaimana karakter mahasiswa baru terutama dalam menempuh perkuliahan di UIJ. Selain itu, mahasiswa juga dibekali dengan kemampuan akademik.

“Jadi mahasiswa sejak dini dibekali dengan kemampuan-kemampuan dalam penulisan karya ilmiah,” ujarnya saat diwawancarai  usai kegiatan, kemarin (25/1).

Pembentukan karakter ini, lanjutnya, bertujuan agar mahasiswa menjadi tangguh, dan dapat membekali diri dengan nilai-nilai keagamaan dan ketahanan. “Tidak manja terhadap perjuangan ketika dia harus kuliah,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua BEM FKIP Naimullah mengatakan, kegiatan ini wajib diikuti semua mahasiswa FKIP angkatan 2022. Sebab, kegiatan ini merupakan pengganti dari ospek fakultas yang biasanya dilakukan sebelum pelaksanaan kuliah mahasiswa baru dimulai. “Pengganti ospek fakultas diawal semester kemarin yang belum terlaksana,” tandasnya.(*)

Reporter: St. Sholeha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x