Universitas Islam Jember

Dekan FEBI Inginkan Mahasiswa KKL Rasakan Atmosfer Kerja

Beberapa mahasiswa KKL FEBI di BMT NU. *foto istimewa

FEBI, www.uij.ac.id – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Jember (UIJ) menerjunkan mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Diharapkan mahasiswa dapat merasakan pengalaman dunia kerja. Hal itu dikatakan oleh Dekan FEBI, Izzul Ashlah.

Mahasiswa FEBI harus mempunyai pengalaman-pengalaman secara langsung yang akan dirasakan selama KKL, salah satunya ialah merasakan dunia kerja, ujarnya saat diwawancarai di depan kantor FEBI, Selasa (17/1).

Izzul mengatakan, KKL merupakan salah satu implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Disana mahasiswa berkesempatan untuk mempelajari secara langsung mekanisme atau skema suatu manajemen bisnis yang dilakukan oleh institusi. Selain itu, mereka juga dapat mempraktikkan ilmu yang telah didapat saat di bangku kuliah.

Ia menjelaskan, mahasiswa KKL adalah mahasiswa aktif semester tujuh yang diterjunkan di Dinas Koperasi (Dinkop), Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), ada 14 tempat diantaranya Baitul Mal wat Tamwil (BMT) Nahdlatul Ulama (NU), Bank Syariah, dan usaha – usaha kreatif yang ada di Jember.

Dekan FEBI ini berharap mahasiswa-mahasiswa tersebut dapat memberikan sumbangsih keilmuannya kepada institusi yang ditempati, selain mahasiswa mempunyai pengalaman, tetapi juga mengamati serta membantu lembaga dalam hal pengembangan. “Contoh, di bangku kuliah kita belajar teori marketing. Mungkin ketika menganalisa di suatu tempat, sisi tersebut kurang bisa maksimal terkait marketingnya. Nah, mahasiswa bisa memberikan masukan-masukan terkait apa yang harus institusi itu lakukan,” pungkasnya.

Reporter: St Sholeha

Editor: Djoko Supriatno

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x