Universitas Islam Jember

Peduli Korban Erupsi Semeru, HMP Kubis Terjun Bagikan Sembako

PEDULI: Pengurus harian Kubis mengunjungi posko Desa Pasirian, Lumajang, untuk membagikan sembako kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru, kemarin (6/12).

FAPERTA, www.uij.ac.id  – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Kumpulan Agribisnis (Kubis) menyalurkan bantuan untuk para korban erupsi Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang, kemarin (6/11).

Pengurus harian Kubis ini, terjun langsung dan berbagi sembako ke beberapa posko yang ada di Desa Pasirian dan Candipuro. Hal  itu dikatakan oleh Ketua HMP, Klarisa Qutrun Nada.

Menurutnya, Kubis ingin melihat keadaan masyarakat yang masih diberikan umur panjang, dan bisa membantu memberikan kebutuhan mendesak yang diperlukan oleh mereka saat ini.

Klarisa juga mengatakan, pihaknya belum membuka donasi ataupun melakukan galang dana. Namun, ada beberapa donatur yang memberikan sumbangan kepada korban erupsi gunung semeru yang disalurkan melalui Kubis. “Alhamdulillah ada rezeki untuk korban erupsi,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini merupakan program kerja Kubis di bidang sosial masyarakat. Dimana, lanjutnya, melihat saudara yang tertimpa musibah Kubis peduli untuk membantu, walaupun tidak banyak setidaknya bermanfaat. “Gerakan sosial masyarakat perlu dikembangkan,” imbuhnya.

Oleh karenanya, ia berharap agar Kubis menjadi HMP yang aktif dan bersinergi serta menjadi contoh untuk organisasi lain yang ada di lingkungan UIJ. “Karna kita sebagai penyambung lidah masyarakat kepada pemerintah,” pungkasnya. (*)

 

Kontributor        : St. Soleha

Editor                 : Beby Alfin Naby

Sumber Foto      : Istimewa

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x