Universitas Islam Jember

BEM UIJ Peringati Hari Pahlawan

PEJUANG: Salah satu karyawan UIJ menggunakan kostum pahlawan saat mengikuti upacara memperingati Hari Pahlawan di halaman Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Senin (11/11)

     UI Jember_ Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Jember (UIJ) memperingati Hari Pahlawan. Peringatan tersebut berbentuk upacara yang diinspekturi oleh Wakil Rektor (Warek) I, Drs Moh Qurtubi M.Pd.I. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), kemarin (11/11).

      Kegiatan itu diikuti oleh seluruh sivitas akademik UIJ. Mulai dari tingkat pimpinan, karyawan, dosen, dan mahasiswa. Akhir upacara ditutup dengan penampilan drama kolosal oleh Gerakan Pramuka UIJ.

        Upacara Hari Pahlawan tersebut para peserta menggunakan pakaian perang pahlawan atau pakaian adat. Waktu itu, Warek I menggunakan pakaian adat Aceh, Warek II berpakaian jawa, Warek III berpakaian khas Betawi. Diakhir acara BEM memberikan penghargaan terhadap kostum terbaik dan sesuai dengan tema.

        Selain itu, Warek I menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan mengingatkan kita terhadap perjuangan para pahlawan. Menurutnya, kewajiban para penerus untuk memegang estafet perjuangan tersebut. “Kita siap berjuang untuk Indonesia yang adil, makmur, dan sejahterah,” ungkapnya.

        Tidak hanya itu, Warek I berharap bahwa dari peringatan Hari Pahlawan itu mampu menularkan spirit para pejuang. Harapannya spirit tersebut kata dia bisa membawa UIJ lebih baik. Bahkan menurutnya semangat pejuang juga bisa tertular terhadap para mahasiswa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(Sug)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x