Universitas Islam Jember

PRODI BK FKIP SIAPKAN 20 PROPOSAL PKM

SEMANGAT: TIM PKM Prodi BK mengikuti sosialisasi, Senin (23/9) di halaman Universitas Islam Jember.

            Humas_UI Jember: Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling (BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menyiapkan kurang lebih 20 proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Setidaknya ada lima macam PKM nantinya yang akan diajukan. Kelima macam tersebut adalah PKM-P, PKM-M, PKM-K, PKM-T, PKM-KC.

            Selanjutnya untuk memantapkan mahasiswanya, prodi BK menggelar sosialisasi, kemarin (23/9) di halaman kampus UIJ. Sebagai narasumber adalah Hanum Zakiyyatul Uma, S.Pd, salah satu alumni yang berhasil tembus PHBD (Program Hibah Bina Desa) pada masanya. Dia menerangkan tentang bagaimana kiat-kiat dalam membuat Proposal PKM.

Sementara itu Ainul Imami Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) BK mengatakan bahwa kurang lebih ada 20 kelompok yang mengikuti sosialisasi. Kelompok tersebut terdiri dari mahasiswa semester awal, semester tiga dan semester lima. “Satu kelompok itu anggotanya lintas angkatan,” ujarnya.

Selain itu kata Ainul, teman-temannya bisa semangat karena mendapat dukungan penuh dari pihak fakultas. Menurutnya jika proposal PKM tersebut tembus dibiayai oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Ristekdikti RI) maka pihak fakultas akan menjadikan judul PKM tersebut sebagai judul skripsi. Tidak hanya itu, lanjut Ainul, jika PKM ini lulus Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas), maka pihak fakultas akan membebaskan dari tugas skripsi.(Sug/Nuz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x