Universitas Islam Jember

DEKAN FAI: MAHASISWA SEHARUSNYA WAJIB BERSHOLAWAT

KHUSYUK: Gus Baiquni Purnomo memimpin sholawat bersama FAI UIJ, kemarin (19/9)

            Humas_UI Jember: Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Jember menyatakan bahwa mahasiswa wajib bersholawat. Hal ini disampaikannya saat memberi sambutan pada acara sholawat bersama Majelis Sholawat dan Maulid Al Ghofilin. Acara tersebut berlangsung di halaman Aula Miftahul Ulum UIJ, kemarin (19/9).

            Dekan FAI, Jasuli, S.Pd.I M.Pd.I menyampaikan bahwa adanya kaum intelektual (mahasiswa) tidak lepas dari jasa Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, kalau bukan kegigihan perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan ilmu, mustahil ada mahasiswa. “Beliau yang membawa kita dari kebutaan menjadi seperti ini,” jelasnya.

            Selain itu, Jasuli juga meminta kepada pimpinan Majelis Sholawat, Gus Baiquni Purnomo untuk mendoakan agar UIJ bisa meluluskan orang-orang berkualitas. Kata dia, bekal ilmu pengetahuan saja tidak cukup kalau tidak bermanfaat. “Mahasiswa UIJ harus menjadi pemimpin masa depan yang cinta terhadap agama dan juga bangsanya,” tegasnya saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, sebelum bersholawat Gus Baiquni berharap UIJ mampu meluluskan pemimpin yang berwibawa dan peduli terhadap agamanya. Dia juga menyampaikan kalau mahasiswa benar-benar kuliahnya, niscaya ilmunya bermanfaat. “UIJ didirikan oleh ulama, KH Ach. Shiddiq dan KH Dzofir Salam salah satunya. Mereka adalah ulama besar, Insyaallah barokah,” sampainya.(Sug/Nuz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x