Universitas Islam Jember

Berbekal Percaya Diri Mahasiswa UIJ Ikut Lomba Stand Up Comedy di Undiksha

mahasiswa Universitas Islam Jember (UIJ) di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja Bali Mujiburrohman ikut lomba stand up comedy. / Sumber foto istimewa

Beberapa hari yang lalu mahasiswa Universitas Islam Jember (UIJ) mengikuti program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo yang dilaksanakan di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja Bali. Pada acara tersebut terdapat beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya adalah lomba stand up comedy.

Salah satu dari beberapa mahasiswa UIJ yang mengikuti KMI Expo, Mujiburrohman ditunjuk oleh teman sejawatnya untuk ikut lomba stand up comedy, sebagai perwakilan dari universitas yang dijuluki Kampus Aswaja. Kabarnya, mahasiswa semester lima ini tidak memiliki bakat dibidang tersebut. Namun, berkat kepercayaan diri yang dimiliki, ia berani tampil dan bersaing dengan ratusan mahasiswa se Indonesia.

Saat dikonfirmasi, mahasiswa program studi (prodi) bahasa inggris ini membenarkan hal tersebut, ia mengaku pada saat ditunjuk oleh ketua kelompok untuk menjadi perwakilan dari UIJ dirinya sempat menolak sebab, dia sadar bahwa dirinya tidak memiliki kemampuan dibidang lelucon. “Aku sebenarnya sudah tak meng-iyakan karena kemampuanku bukan dibidang ngelawak,” ujarnya saat diwawancarai, Senin (20/11).

Dia juga menyatakan, dirinya tidak menyangka akan masuk ke babak final. Sebab, ia merasa apa yang ia tampilkan pada saat lomba tersebut kurang maksimal. “Saya gemetar karena emang persiapannya kurang,” tegasnya.

Namun, dirinya merasa bangga bisa bersaing dengan mahasiswa-mahasiswa dari kampus lain. Selain itu, ia juga senang karena bisa terkenal bak artis. Oleh karenanya, dia memanfaatkan momen tersebut untuk mempromosikan produk bersama kelompoknya. “Secara tidak langsung aku bisa tenar mendadak, sudah aku buktikan pas keliling ke setiap stand sambil memasarkan produk,” pungkasnya.(*)

* Reporter: St. Sholeha / Editor: Sugeng Hadi Wijaya

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x