Universitas Islam Jember

KKN-PPL Internasional VI Thailand, Warek I: Torehkan Prestasi!

Wakil Rektor I Universitas Islam Jember (UIJ), Arifin Nur Budiono saat memberi sambutan pada acara pelepasan KKN/PPL Internasional VI Thailand, kemarin (2/7) di Aula Ulum AA. *Fotografer: Beby Alfin Naby

THAILAND, www.uij.ac.id – Wakil Rektor I Universitas Islam Jember (UIJ), Arifin Nur Budiono rupanya menginginkan mahasiswa yang mengikuti KKN-PPL Internasional VI di Thailand itu menorehkan prestasi. Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan pada acara pelepasan KKN/PPL Internasional VI Thailand, kemarin (2/7) di Aula Ulum AA.

Menurutnya, empat mahasiswa KKN-PPL ini sebagai perwakilan UIJ harus menunjukkan prestasi baik, supaya dapat memberikan dampak bagi UIJ. Membuat lembaga yang ditempati beranggapan bahwa Indonesia, khususnya UIJ itu memiliki kualitas yang baik dari sisi ilmu dan adab. “Kalau gajah meninggalkan gadingnya, tetapi manusia meninggalkan prestasi yang ditorehkan disana,” jelasnya.

Dalam agama juga sudah dikuatkan kerangka makronya, lanjut dia, bagaimana kita masuk dengan cara yang baik, membawa ide dan gagasan yang baik, serta dapat keluar dengan cara yang baik dengan meninggalkan sesuatu yang baik.“Mudkhola sidqi wa mukhroja sidqi (Masuk dengan baik dan keluar dengan baik),” tegasnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada empat mahasiswa tersebut agar tidak hanya berniat untuk melakukan KKN-PPL saja, namun juga harus diniati ibadah dan mengabdi serta mengaji untuk UIJ. Sebab, dengan begitu mereka tidak hanya akan mendapat nilai kognitif dan kosa kata baru saja tetapi juga dapat pahala.

“Langkah demi langkah Allah beri maunah, memberikan hidayahnya, jenengan bisa sukses dan kembali lagi ke tanah air dengan keadaan yang sehat dan sukses,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, mahasiswa tersebut didampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) agar proses kegiatan tidak semata-mata hanya pergi melaksanakan dan pulang tanpa luaran yang konkrit. “Bu Ika sudah mendesain melalui e-learning salah satunya adalah publikasi jurnal, mengupluod video kegiatan disana, dan buatlah konten yang baik,” pungkasnya.(*)

Reporter: St. Sholeha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x