Universitas Islam Jember

Mahasiswa UIJ Mendapatkan Pendanaan dari Kemenpora RI

Fhara saat presentasi usaha ketika Kuliah Kewirausahaan bersama Kemenpora RI di Aula Miftahul Ulum UIJ, kemarin (14/07). *Foto Istimewa

KEMENPORA RI, www.uij.ac.id – Mahasiswa Universitas Islam Jember (UIJ) mendapatkan pendanaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI), saat kuliah kewirausahaan yang diadakan oleh kemahasiswaan UIJ. Dana tersebut, diberikan untuk pengembangan usaha.

Salah satu mahasiswa yang mendapatkan pendanaan Fharantias Riska D.R.I menjelaskan, semua itu berawal saat ia mempresentasikan bisnis yang ditekuni olehnya, pada saat Kuliah Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI yang diadakan oleh Kemahasiswaan. “Disitu Deputi II Kemenpora RI menanyakan siapa yang punya bisnis. Ya udalah aku maju. Aku ya gak berekspetasi ya juga gak tau,” ujarnya saat diwawancarai via WhatsApp, Rabu (5/10).

Ia juga mengaku, tak menyangka akan mendapatkan pendanaan tersebut. Bahkan, dirinya sempat mengabaikan. Namun, sebulan pasca acara itu, ada grup Kemenpora dari kampus. Serta, diminta untuk mengisi biodata dan membuat proposal. “Ya kali mau dikasi bantuan. Terus tiba-tiba ditelepon mendadak,” tegasnya.

Fhara mengatakan, dirinya mempunyai usaha berupa bisnis online skincare. Selain itu, ia juga memiliki usaha lain yang dikelola bersama temannya. Namun, usaha tersebut tidak berjalan. Sehingga, Deputi II Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Asrori Niam memberikan pendanaan. “Mau dikasih dana tapi bukan usahaku yang ini. Tapi, usaha yang bareng temen,” jelasnya.

Mahasiswa Program Studi (prodi) Manajemen Bisnis Syariah (MBS) ini membeberkan, ia dan teman-temannya sempat membuat dan berencana untuk mengajukan proposal Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) UIJ. Namun, ternyata fakultasnya tidak bisa mengikuti. Sebab, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) pada saat itu bukan bagian dari Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDIKTI).

Oleh karena itu, Fhara berharap dengan adanya pendanaan dari Kemenpora RI ini, nantinya dia dapat mengembangkan bisnis bersama teman-temannya. Selain itu juga, ia ingin membuat bangga fakultas serta jadi contoh yang baik bagi adik tingkatnya. “Ini loh ada kating yang bisa bisnis. Terus kuliahnya dapet dana dari Kemenpora,” pungkasnya.

Sebagai informasi, ada tiga mahasiswa yang mendapat pendanaan Kuliah Kewirausahaan Kemenpora RI. Diantaranya : Fharantias Riska D.R.I (Manajemen Bisnis Syariah), Samsul Hadi(Agroteknologi), dan Moh. Rahul A. (Ekonomi Syariah).(*)

Pewarta: St. Sholeha
Editor: Beby Alfin Naby

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x