Universitas Islam Jember

Mahasiswa Biologi Jadi The Best Author dan Presentasion PKM UIJ

Foto bersama para peraih Proposal PKM Terbaik UIJ.*Foto: Beby Alfin Naby

FKIP, www.uij.ac.id – The Best Author dan Presentasion pada seleksi dan apresiasi Proposal Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Islam Jember (UIJ) tingkat kampus diraih oleh mahasiswa dari program studi pendidikan biologi.

Kedua diantaranya ialah Anggi Saputri sebagai The Best Author dengan total nilai 1740. The Best Presentasion diraih oleh Siti Nur Afifah dengan skor 1625.

Pembina Himpunan Mahasiswa Biologi (Himapbio) Biosver Siti Raudatul Hikamah mengatakan, dirinya bersyukur dan sangat bangga kepada mahasiswa biologi yang sudah mengharumkan kembali nama baik program studi serta himpunannya. “Saya bersyukur atas semua itu,” ujar Ika saat dikonfirmasi kemarin (28/1).

Ika menjelaskan, Mahasiswa Pendidikan Biologi memang sudah turun temurun dan rutin tiap tahun membuat proposal di setiap event PKM. Bahkan, sampai berhasil didanai oleh Dikti.

Namun, lanjut dia, pada tahun 2020 dan 2021 mahasiswa biologi ini tidak mendapatkan dana. Sebab, dimungkinkan ada beberapa kesalahan karena adanya perubahan aturan untuk pengaploud-an.

Dosen yang juga menjadi pembimbing PKM ini, menjelaskan, pihaknya selalu berupaya menekankan kepada anak didiknya untuk mengikuti program-program yang dapat meningkatkan prestasi. “PKM, LKTI dan sebagainya itu seperti wajib bagi mereka,” jelasnya.

Meskipun demikian, Ika menginginkan mahasiswanya tetap rendah hati dengan memperhatikan saran dan masukan dari reviewer. Kemudian rajin berkonsultasi ke dosen pembimbing serta membenahi proposal sesuai dengan aturan Simbelmawa. “Intinya semangat sampai Dikti membuka pendaftaran PKMnya,” terangnya.

Tidak hanya untuk yang sudah berprestasi saja, kata Ika, semua mahasiswa biologi harus semangat berlomba-lomba untuk meningkatkan prestasi sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing. “Mungkin yang seneng di LKTI ya silahkan, suka lomba poster ya monggo intinya yang terkait dengan tridarma,” pungkasnya.(*)

Kontributor: St. Soleha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x