Universitas Islam Jember

Kegiatan Samba KIP-K, Membentuk Mahasiswa Berkontribusi pada Negara

ABDI: Peserta Sambut Mahasiswa Baru Kartu Indonesia Pintar Kuliah (Samba KIP-K) 2022.

FORMADIKSI, www.uij.ac.id Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) Universitas Islam Jember (UIJ) menggelar Sambut Mahasiswa Baru Kartu Indonesia Pintar Kuliah (Samba KIP-K) yang berlangsung di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember, Senin (24/1).

Kegiatan itu diikuti oleh mahasiswa penerima Beasiswa KIP-K Tahun 2021 yang merupakan. Acara ini merupakan kegiatan wajib yang diintruksikan oleh Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi (Permadani Diksi) Nasional serta Pimpinan Wilayah  Forum Komunikasi Bidikmisi, KIP se-Jawa Timur. Pernyataan tersebut diucapkan oleh Ketua Formadiksi UIJ, Ainun Fitriah.

Menurut dia, tujuan diadakannya Samba KIP-K itu agar supaya mahasiswa dapat berkontribusi lebih kepada negara maupun kampus. “Karena mereka adalah anak emas yang kuliahnya dibiayai negara,” kata Ainun.

Selain itu, lanjut dia, mereka sudah menandatangani pakta integritas berisikan bahwasannya seluruh mahasiswa KIP-K wajib berkontribusi terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh kampus tanpa terkecuali.

Outputnya nanti, kata Ainun agar mahasiswa penerima KIP-K bisa sadar dan mengerti arti dari sebuah tanggung jawab. Dan juga dapat menyeimbangkan antara akademik dan non akademik.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Ahmad Ilyasi menginginkan, mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi dan KIP-K Ini tidak hanya sekedar diam. “Kuliah gak kuliah, prestasi akademiknya anjlok gak sesuai dengan standart yang kita tentukan,” tuturnya.

Ilyas juga berharap, agar supaya Formadiksi dapat menjadi wadah yang bisa mengembangkan minat bakat mahasiswa tersebut. “Tidak hanya struktural saja,” pungkasnya.(*)

Kontributor: St. Soleha

Editor: Sugeng Hadi Wijaya

Foto: Sumber Istimewa

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x