Universitas Islam Jember

Dr. Siti Raudlatul Hikamah Lolos DPL di Program Kampus Mengajar 3

Salah satu dosen Universitas Islam Jember (UIJ) Siti Roudlotul Hikamah (depan) berhasil lolos sebagai Dosen Pembimbing Lapangan di Program Kampus Mengajar 3, Tahun 2022.*Foto: Sugeng Hadi Wijaya

UIJ, www.uij.ac.id – Salah satu dosen Universitas Islam Jember (UIJ) Siti Roudlotul Hikamah, berhasil lolos sebagai Dosen Pembimbing Lapangan di Program Kampus Mengajar 3, Tahun 2022. Kampus mengajar merupakan salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) oleh Kemendikbud RI.

Siti Raudlatul Hikamah mengatakan, dirinya mendapat informasi dari teman yang satu profesi dengannya. Kemudian, mendaftar dan direkomendasi oleh fakultas dan universitas. “Saya masih perintis ya, jadi yang pertama,” ujarnya saat dikonfirmasi via whatsapp, Senin, (24/1).

Ia juga menjelaskan, kegiatan utama dari kampus mengajar ialah sarjana mendidik di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal. “Istilahnya sekarang SM3T,” tegasnya.

SM3T itu merupakan, lanjut dia, pengabdian sarjana pendidikan untuk berpartisipasi dalam percepatan pembangunan pendidikan di daerah 3T selama satu tahun.

Ika menuturkan, yang mengikuti kegiatan itu ialah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. Rata-rata yang mengikuti merupakan mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). “Kan ada matkul pengantar pendidikan, bagaimana strategi mengajar dan sebagainya,” terangnya.

Wanita yang merupakan dosen Program Studi Pendidikan Biologi ini juga membeberkan, dirinya ingin menerapkan ilmu yang dimiliki dan dipelajari.  Selain itu ia ingin mengabdi untuk Nusa dan Bangsa. “Bakti untuk negri,” tuturnya.

Oleh karenanya, Ika menginginkan jika nantinya sudah benar-benar terjun dan memahami di dunia kampus mengajar, ia akan mengusulkan kepada UIJ supaya memberi support kepada mahasiswa agar bisa mendaftar. “Untuk yang berminat,” tandasnya.(*)

Kontributor: St. Soleha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x