Universitas Islam Jember

Mahasiswa FEBI Berhasil Raih Beasiswa YBM BRI

BEASISWA: “Puji syukur saya dapat beasiswa ini,” ucap Miftahul Imaroh saat diwawancarai di depan Kampus UIJ, Senin (10/1).

FEBI, www.uij.ac.id – Salah satu Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Jember (UIJ), Miftahul Imaroh berhasil meraih beasiswa Scholarshipp Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI yang diselenggarakan oleh Bank BRI.

Saat dikonfirmasi, Miftahul Imaroh mengatakan rasa syukurnya karena bisa mendapatkan bantuan tersebut. “Puji syukur saya dapat beasiswa ini,” ucapnya saat diwawancarai di depan Kampus UIJ, Senin (10/1).

Saya termotivasi, kata Mita sapaan akrabnya, karena dulu sempat mendapat beasiswa Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Namun, beredar kabar bahwasannya untuk mendapatkan bantuan tersebut, saat ini sangat sulit. “Gak boleh pesimis, coba daftar beasiswa yang lain,” terangnya.

Mahasiswa semester lima ini juga membeberkan, sebelumnya pernah mencoba mendaftar beasiswa yang disediakan di Kampus Aswaja ini. Namun, hasilnya tidak ada yang lolos satupun. “Akhirnya, di YBM BRI, meskipun ekspetasi saya tidak besar,” jelasnya.

Sebenarnya, lanjut Mita, saya merasa minder untuk mendaftar disana karena pesaingnya cukup ketat dan berasal dari kampus negeri.

Ia juga menjelaskan, dirinya mengikuti program tersebut karena mengetahui informasi yang didapat dari pengasuh pondok pesantrennya di Raden Rahmat Sunan Ampel Antirogo. “Beliau meng-share kepada santri, siapa saja yang mau mendaftar,” kata Mita.

Mita menambahkan, dari beasiswa YBM BRI tersebut, ia mendapatkan biaya hidup sebesar lima ratus ribu perbulan yang saat ini diakumulasikan selama enam bulan sekali. “Tiap semester,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar supaya dapat bergabung di YBM BRI, karena bantuan tersebut dirasa sangat bermanfaat dan membantu mahasiswa yang membutuhkan. “Biaya kuliah dan juga biaya hidup,” tandasnya.(*)

Kontributor: St. Soleha
Editor/Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x