Universitas Islam Jember

Studi Ekskursi MA Maarif Ambulu, FEBI Promosikan Kampus

PROMOSI: Studi Ekskursi Madrasah Aliyah (MA) Maarif Ambulu bersama Fakultas Ekonomi Bisnis Islam promosikan Kampus UIJ, Selasa (4/1)

FEBI, www.uij.ac.id – Studi Ekskursi Madrasah Aliyah (MA) Maarif Ambulu bersama Fakultas Ekonomi Bisnis Islam promosikan keberadaan Universitas Islam Jember (UIJ), sebagai kampus yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama (YPNU) di Aula Kampus II UIJ, Selasa (4/1).

Kepala Sekolah MA Maarif Ambulu Kasdib Junaidi menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut ialah memberikan suatu pandangan kepada anak didiknya perihal pentingnya melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, khususnya di Kampus NU. “Kami ingin mengenalkan anak-anak ke perguruan tinggi yang diatas status madrasah aliyah,” ujarnya.

Sebab menurut dia, pelajar di MA Maarif Ambulu merupakan anak desa yang mungkin secara komunitas, pemikiran masih kurang mempunyai pandangan. Sehingga perlu dibekali pengetahuan terhadap dunia pendidikan.

Kasdib menginginkan, anak didiknya tidak hanya sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) saja, namun dapat meningkatkan pembelajaran hingga ke perguruan tinggi. “Tidak cukup kerja, tapi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dibenak mereka,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia berharap dengan sosialiasi yang dilakukan oleh pihak Kampus UIJ sebagai motivasi dan dapat menambah minat pelajar untuk meneruskan ke perguruan tinggi. “Dengan cara itu, insyaallah nanti akan tambah peningkatan belajar,” kata dia.

Kepala Program Studi (Ka Prodi) Ekonomi Syariah (EKS) Alif Endy Pamuji mengatakan, seiring dengan perkembangan zaman sekarang yang makin canggih, Bank Konvensional merubah statusnya menjadi Syariah, tentunya perusahaan itu membutuhkan tenaga kerja lulusan FEBI. “Peluang mahasiswa dari FEBI UIJ masih sangat besar,” tuturnya.

Oleh karenanya, Alif berharap agar supaya nanti Calon Mahasiswa Baru (Camaba) yang berasal dari MA Maarif lebih banyak tau, bahwasannya di UIJ itu ada FEBI. “Kan fakultas baru, makanya perlu disosialisasikan,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Rektor III UIJ Shodiq Syarif menegaskan bahwa sekarang tidak ada lagi alasan bagi para pelajar untuk tidak kuliah. Sebab, Pemerintah sudah menyiapkan berbagai macam Beasiswa. Sehingga, bagi yang merasa tidak mampu ekonomi masih bisa melanjutkan sekolah.

Seperti biasanya lanjut dia, di UIJ terdapat beberapa beasiswa seperti KIP-Kuliah, beasiswa yayasan, beasiswa  Tahfidz, beasiswa Guru Madin,  dan beasiswa Pemkab.(*)

Kontributor: St. Soleha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya
Fotografer: Beby Alfin Naby

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x