Universitas Islam Jember

Pacu Kompetensi Mahasiswa Baca Kitab Kuning, Tarbiyah Gandeng IASS

KOMPETENSI: Dekan Fakultas Tarbiyah Jasuli, saat memberi sambutan dalam kegiatan Diklat Baca Kitab, kemarin (28/11).

TARBIYAH, www.uij.ac.id – Fakultas Tarbiyah memberikan tambahan kompetensi kepada mahasiswa dan meningkatkan ilmu serta wawasan keagamaan calon guru. Seperti yang disampaikan Dekan fakultas tersebut Jasuli, pihaknya bekerjasama dengan Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) menggelar Diklat Baca Kitab Metode Al-Miftah Lil Ulum. Pernyataan itu disampaikan usai memberi sambutan di Aula Miftahul Ulum, kemarin (28/11).

Menurutnya, metode mengajar baca kitab kuning itu sangat penting karena sebagian dari mahasiswa Fakultas Tarbiyah lulusan dari pesantren. “Supaya lebih mumpuni menjelaskan terkait ilmu alat dan ilmu nahwu,” kata Jasuli.

Ia juga mengatakan, baca kitab kuning itu tidak masuk dalam kurikulum sehingga pihaknya menggelar acara tersebut guna memberi tambahan keahlian kepada mahasiswa. “Kalo bisa baca kitab kuning kan enak,” tegasnya.

Jasuli menambahkan, dalam kesempatan itu, pihaknya menjalin kerjasama dengan IASS untuk menyelenggarakan pelatihan secara berkala. Oleh karenanya, ia berharap agar bisa menghidupkan ghirah mahasiswa dalam membaca kitab kuning.

“Lebih-lebih semangat lagi karena telah difasilitasi untuk menggali potensi,” pungkasnya.(*)

Kontributor: St. Soleha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya
Sumber Foto: Istimewa

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x