Universitas Islam Jember

UPT Bahasa Semester Depan Siapkan Toafl Bahasa Arab

KREATIF: Saat ini, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa Universitas Islam Jember (UIJ) prioritaskan pada kegiatan Toefl. Hal itu disampaikan oleh Kepala UPT Bahasa Imam Gazali, kemarin (15/11).

UPT BAHASA, www.uij.ac.id – Saat ini, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa Universitas Islam Jember (UIJ) prioritaskan pada kegiatan Toefl. Hal itu disampaikan oleh Kepala UPT Bahasa Imam Gazali di ruang kerjanya, kemarin (15/11).

Pasalnya kata dia, kegiatan tersebut merupakan suatu kewajiban yang harus diikuti agar supaya mahasiswa bisa mengetahui kompetensi bahasa. Bahkan, mendapatkan sertifikat yang dapat dijadikan dokumen pendukung ketika melamar pekerjaan.

Ia juga membeberkan, untuk semester depan pihaknya akan memberikan alternatif bagi mahasiswa Fakultas Tarbiyah dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Alternatifnya ialah mahasiswa  diberi fasilitas untuk bisa memilih antara Toefl atau Toafl. “Itu sudah saya siapkan,” tegasnya.

Saat ini pihaknya telah bekerjasama dengan perguruan tinggi sekitar mengenai dosennya. Karena untuk saat ini UIJ belum memiliki Prodi Pendidikan Bahasa Arab. Sehingga, lanjut dia, harus mencari dosen yang memang kompeten dibidangnya.

“Kita terus melakukan persiapan mengenai itu,” ujarnya,

Pelaksanaannya Imam menerangkan bahwa pelatihannya terdiri dari enam kali pertemuan. Kemudian imbuhnya, setelah itu juga disertai tes kemampuan bahasa. Oleh karenanya, ia berharap agar mahasiswa antusias dengan program Toafl Bahasa Arab ini.

“Agar ketika lulus itu sudah punya bekal kemampuan Bahasa Arab ataupun Bahasa Inggris,” pungkasnya.(*)

Kontributor: St. Soleha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya
Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x