Universitas Islam Jember

Seminar dan Pelantikan BEM Faperta, Hadirkan Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura

JABAT: Penyerahan apresiasi sebagai narasumber oleh Dekan Fakultas Pertanian UIJ, Mawardi, Kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kota Jember, Luhur Prayogo, di Alua Kampus II UIJ, kemarin (16/11).

FAPERTA, uij.ac.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta) mengadakan dua kegiatan sekaligus. Acara tersebut meliputi Pelantikan Pengurus dan Seminar yang berlangsung di Aula Kampus II, kemarin (16/11).

Kegiatan tersebut sebenarnya telah mengundang Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, namun beliau tidak bisa menghadiri karena ada kepentingan urgent yang tidak bisa ditinggalkan, maka digantikan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kota Jember, Luhur Prayogo. Hal itu dikatakan oleh Ketua BEM Faperta, Abdul Hadi Yusuf.

Menurutnya, diadakannya dua acara ini karena dirinya ingin tidak hanya mengesahkan jabatan, akan tetapi juga menambah ilmu kepada mahasiswa. “Jadi audiensi bisa mendapat ilmu yang lebih, bukan hanya tau siapa ketua bemnya,” kata Yusuf.

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kota Jember Luhur Prayogo mengatakan, pihaknya mengajak para mahasiswa UIJ, khususnya Faperta  agar ikut mendukung kemajuan sektor pertanian.

Ia juga berharap, Mahasiswa atau calon lulusan yang dihasilkan oleh UIJ bisa menjadi pengusaha ataupun wirausaha yang berjiwa enterpreneurship.

“Paling tidak fokus pada bidangnya, agar tidak melenceng dari apa yang dipelajari di kampus,” pungkasnya.

Kontributor: ST Soleha

Editor: Sugeng Hadi Wijaya

Sumber Foto: Istimewa

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x