Universitas Islam Jember

Animo Masyarakat Meningkat, Jumlah Mahasiswa Fikes Naik Hampir 50%

FIKES, www.uij.ac.idPerkembangan mahasiswa baru Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Islam Jember (UIJ) ada perubahan yang cukup signifikan. Hal itu disampaikan oleh Dekan Fikes Dewi Rakhmawati saat ditemui di Ruang kerjanya, kemarin (12/11).

Menurutnya animo masyarakat terhadap Fikes semakin menguat. Sehingga jumlah mahasiswa bisa naik hampir 50% dari tahun ke tahun. “Mungkin juga karena akreditasi fakultas B,” ujarnya.

Dewi juga mengatakan, pihaknya sedang berupaya memulai kembali kegiatan yang sempat tertunda akibat pandemi. Pihaknya hanya tinggal menyesuaikan dengan kalender akademik yang ditetapkan oleh kampus.

Selain itu, lanjutnya, Fikes memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai instansi. Hal ini untuk memfasilitasi kegiatan mahasiswa, baik praktik maupun kegiatan lainnya. “Tidak hanya di dalam kabupaten saja,” tegasnya.

Ia juga tengah berupaya meningkatkan kompetensi mahasiswa kebidanan agar supaya mereka lebih kompeten ketika terjun di lahan praktik. Maka dari itu, dewi berharap agar semangat mahasiswa lebih meningkat lagi. “Supaya lebih maksimal lagi,” pungkasnya.(*)

Kontributor: St. Soleha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya
Fotografer: St. Soleha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x