Universitas Islam Jember

Pengaktifan Akun BRIMO, Permudah Mahasiswa KIP-K

KIP-K: Petugas  sedang mengarahkan mahasiswa penerima KIP-K 2021 dalam aktivasi akun BRIMO di Aula Miftahul Ulum UIJ, Kamis (11/11).

KEMAHASISWAAN, uij.ac.id – Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Islam Jember (UIJ) membagikan buku tabungan dan ATM bagi mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP-K) 2021. Kegiatan berlangsung di Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ, Jl. Kyai Mojo No 101 Kaliwates, kemarin (11/11).

Selain pengambilan buku tabungan dan ATM, mahasiswa penerima KIP-K juga melakukan pengaktifan akun BRIMO. Kata Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan UIJ, Ahmad Ilyasi, mahasiswa sekarang diharapkan menggunakan BRIMO agar supaya mengetahui proses transaksi dan juga informasi pencairan melalui aplikasi tersebut. “Biar tidak bolak balik ke ATM,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Relationship Manager Dana Bank BRI Ridwan Hesdianto bahwa ini dilakukan berdasarkan adanya perjanjian kerja sama UIJ dengan BRI Cabang Jember. Ia menambahkan, pihaknya menginstalkan aplikasi itu guna mempermudah mahasiswa untuk bertransaki.

“Bukan hanya transaksi teransur, bisa buat pulsa, token listrik, bayar di shopee,” kata dia.

Ridwan menegaskan meskipun semakin mudah, tapi mahasiswa harus bijak dalam menggunakan biaya hidup KIP-K. “Gunakan fasilitas ini sesuai kebutuhan,” imbuhnya.

Selain itu, untuk menghindari kerumunan, proses pengaktifan dilakukan dengan cara dua sesi. Sehingga antrian mahasiswa tidak membludak.(*)

Kontributor: St. Soleha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya
Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x