Universitas Islam Jember

Harlah Ke-37 Tahun, UIJ Positif Buka Kampus 3

Bahagia: KH. Abdullah Syamsul Arifin (dua dari kanan) dan Rektor UIJ H. Abdul Hadi (kanan) saat memberi sambutan, selasa (14/9).

Humas_Universitas Islam Jember (UIJ) merayakan Hari Lahir (Harlah) ke 37 tahun kemarin (14/9) di Aula Miftahul Ulum Kampus I, Jl Kyai Mojo No 101 Kaliwates Jember. Kampus ini diresmikan pada tanggal 14 September 1984 yang diawali kuliah umum oleh KH Achmad Siddiq.

Diusianya yang cukup muda, namun perkembangan kampus milik PCNU Jember ini semakin meningkat. Pasalnya, baru beberapa tahun yang lalu berhasil mengakuisisi Kampus Akademi Kebidanan Bina Husada Jember untuk dijadikan Kampus II UIJ.

Tahun ini, tepat harlahnya yang 37, Ketua Yayasan Pendidikan Nahdlatul Ulama (YPNU) Jember KH Abdullah Syamsul Arifin mengatakan, UIJ positif membuka kampus III. Kampus baru ini rencananya, kata Gus Aab sapaan akrabnya, akan ditempati pasca sarjana strata II. “Tinggal bagaimana mengatur manajemennya nanti,” ujarnya waktu memberi sambutan.

Namun, pria yang juga Ketua PCNU Jember tersebut menyatakan bahwa saat ini masih difokuskan terhadap pembangunan gedung baru di kampus I. Hal ini mengingat jumlah mahasiswa yang semakin bertambah. Jadi perlu penambahan gedung untuk menunjang perkuliahan.

Sementara itu, saat ditemui, Rektor UIJ H. Abdul Hadi menegaskan bahwa selain menambah kampus baru. UIJ juga akan menambah program studi (prodi) baru di Fakultas Ilmu Kesehatan. “Semoga bertambahnya usia kampus, semakin bertambah kepercayaan masyarakat,” katanya.(*)

Reporter: Sugeng Hadi Wijaya

Fotografer: LPM Mitra for Humas UIJ

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x