Universitas Islam Jember

Fakultas Tarbiyah, Mahasiswa Lulus Sudah Siap Ngajar Al Quran

METODE: Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Jasuli, M.Pd (tengah) menandatangani kerjasama dengan Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) NU, Rabu (21/10)

Humas_Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Jember (UIJ) mengggelar pendidikan dan pelatihan Cara Mengajar Al Quran dengan Metode Allimna. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Miftahul Ulum Kampus Satu UIJ, Rabu (21/10).

Pelatihan ini sudah kedua kalinya diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah. Kali ini terdapat sekitar 70 mahasiswa yang ikut serta.

Menurut dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Jasuli, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan. Hal ini kata dia, melihat bahwa mahasiswa Fakultas Tarbiyah tidak semuanya lulusan pondok pesantren. Sehingga perlu diadakan pelatihan dan pendidikan mengajar Al Quran.

Jasuli menambahkan bahwa mahasiswa UIJ, khususnya Fakultas Tarbiyah wajib punya sertifikat taskhik Al Qur’an. Menurut dia, ini merupakan salah satu syarat lulusnya mahasiswa Fakultas Tarbiyah. “Sehingga mahasiswa Fakultas Tarbiyah lulus dari kuliah sudah mampu mengajar Al Qur’an dengan baik dan benar,” tandasnya.

Tidak hanya itu, Jasuli menegaskan bahwa seyogyanya mahasiswa UIJ secara khusus Fakultas Tarbiyah mengajar menggunakan produk-produk NU. Hal ini kata dia, karena UIJ merupakan salah satu lembaga pendidikan milik NU. “Mahasiswa UIJ ini merupakan penggerak dari NU, sehingga kalian yang harus menerapkan produk NU,” tegasnya.

Sementara diakhir acara, Dekan dan seluruh sifitas akademik Fakultas Tarbiyah beserta seluruh peserta mengucapkan selamat Hari Santri Nasional.(Sug)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x