Universitas Islam Jember

Forest Gelar UIJ English Speech Competition

KOMPETISI: Salah satu peserta UIJ English Speech Competition waktu menunjukkan kemampuannya di Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ, kemarin (29/2)

Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Forest, Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Jember (UIJ) menggelar UIJ English Speech Competition. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Miftahul Ulum Kampus I, kemarin (29/2).

            Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Arif Mahbub mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh HPM Forest. Setidaknya, kata dia, kompetisi kali ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan. “Berikutnya kami ingin memperluas ekspansi ke wilayah Jatim dan Bali,” ujarnya.

            Tidak hanya itu, Arif Mahbub menjelaskan kegiatan ini memberikan kesempatan terhadap siswa untuk mengembangkan kemampuannya. Bahkan, hal ini merupakan oportuniti terhadap siswa untuk berkompetisi.

            Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan menyatakan, dalam kompetisi tersebut terdapat  empat penilaian. Penilaian yang dimaksud meliputi Fluency, Content, Grammar/Vocab, dan Performance. “Kurang lebih ada enampuluh yang berkompetisi untuk menjadi yang terbaik,” uangkapnya saat ditemui Humas UIJ.

            Selain itu, diakhir acara diumumkan bahwa terdapat lima peserta terpilih sebagai pemenang. Diantaranya adalah Juara I Bachtiar Nur Budiman (SMAN 5 Jember), Juara II Qonita Hafidza (SMKIT Ibnu Katsir), Juara III Avim Dwi Wiranata (SMAN 1 Ambulu), Juara IV Puntadewa Nakhwa Kusuma (MAN Insan Cendekia Pasuruan), serta Juara V Silsilu Durrotil Bahiyah (MAN 2 Jember).(Sug)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x