Universitas Islam Jember

Fisip UIJ Ingatkan Mahasiswa tentang Sejarah Nabi

RELIGIUS: KH Sayyid Abdurrahman, Pengasuh Pondok Pesantren Darus Sholah Jember memberi ceramah agama dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, kemarin (26/11)

UI Jember_Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakutas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)  Universitas Islam Jember (UIJ) menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Fisip, kemarin (26/11).

Menurut Ketua BEM Fisip, Muhammad Arif Hidayatulloh, kegiatan tersebut tujuannya untuk mengingatkan kembali kepada mahasiswa terhadap sejarah Rasulallah. Tidak hanya itu, kata Arif, dari kegiatan itu Fisip juga berharap berkah dari Rasulallah agar lebih baik lagi ke depannya. “Syafaat dan berkah yang kami inginkan, untuk kemajuan dan kebaikan Fisip,” ujarnya.

Sementara itu, penceramah, KH Sayyid Abdurrahman dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa yang harus menjadi tauladan dalam berilmu adalah Rasulallah. Sehingga menurutnya, keilmuan yang akan didapat akan bermanfaat dan lebih barokah. “Beliau, Rasullallah adalah manusia yang luar biasa keilmuannya,” ungkapnya.

Selain itu, menurut KH Sayyid Abdurrahman, mahasiswa sebagai seorang muslim harus paham terhadap sejarah Rasulallah. Tidak hanya paham, kata KH Sayyid Abdurrahman, tapi juga harus mencintai Rasulullah. “Abu Jahal saja yang jelas-jelas kafir, dikurangi siksaannya karena cinta terhadap kelahiran nabi waktu itu,” tegasnya.(Sug)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x