Universitas Islam Jember

Lulusan Terbaik Fikes UIJ Dilirik Ketua IBI Jember

PENGHARGAAN: Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Jember Suharti, SSt SPd MSi memberikan penghargaan terhadap Olive Triana Agustin, lulusan terbaik Program Studi Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan UIJ di Kampus II, kemarin (23/11).

UI Jember_Lulusan terbaik Program Studi (Prodi) Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Islam Jember (UIJ), dilirik Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Jember Suharti, SSt SPd MSi. Pasalnya lulusan terbaik tersebut, Olive Triana Agustin memiliki jumlah IPK tertinggi dari peserta lainnya yakni 3,75.

Tidak disangka-sangka, Olive yang dinobatkan sebagai lulusan terbaik itu diminta untuk segera menemui Ketua IBI Cabang Jember. Hal itu merupakan permintaan dari Suharti waktu memberikan sambutan pada acara Rapat Terbuka Senat Fikes, Yudisium ke-X di Kampus II UIJ, kemarin (23/11). “Yang diberi penghargaan tadi saya minta untuk mendatangi saya nantinya,” ujar Suharti.

Menurut perempuan yang juga alumni UIJ tersebut, lulusan yang memiliki kemampuan bagus seperti Olive harus diapresiasi. Suharti mengatakan bahwa ada satu posisi nantinya yang mungkin akan diisi oleh Olive. “Tapi yang bersangkutan harus lulus uji kompetensi dulu. Sesuai dengan permintaan Pak Rektor,” ungkapnya.

Namun, Suharti menegaskan bahwa setelah lulus dari perguruan tinggi, para bidan masih belum bisa diakui. Menurutnya para lulusan harus lulus Uji Kompetensi (Ukom) bidan untuk bisa bergabung dengan IBI. “Ini juga berlaku bagi bidan lulusan UIJ,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Suharti menyatakan bahwa menjadi bidan merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Sehingga, kata dia perlu kesiapan secara mental dan juga fisik yang kuat. “Makanya kalau mencari pendamping yang banyak duitnya,” katanya sambil bercanda.(Sug)

Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x