Universitas Islam Jember

Rektor UIJ Lebih Dekat dengan Mahasiswa

SOSIAL: Rektor Universitas Islam Jember (UIJ), Drs H. Abdul Hadi S.Pd SH MM bersama dengan mahasiswa di ruang baca mahasiswa, Senin (28/10).

UI Jember_ Keseringan bersosialisasi, Rektor Universitas Islam Jember (UIJ), Drs H. Abdul Hadi S.Pd SH MM dikenal dengan kedekatannya dengan mahasiswa. Pimpinan tertinggi UIJ tersebut tidak membatasi dirinya dengan siapapun. Lebih-lebih dengan mahasiswa UIJ sendiri.

            Menurut salah satu mahasiswa, Rijal Saiful Akbar, rektor UIJ memberikan kebebasan terhadap mahasiswa untuk berintertaksi langsung. Sehingga kata mahasiswa Ilmu Komunikasi tersebut, apa yang menjadi aspirasi mahasiswa bisa tersalurkan langsung terhadap pimpinan. “Kita bisa lebih kenal dekat dengan beliau, masukan-masukan mahasiswa pun selalu didengar,” ujarnya saat ditemui Humas UIJ.

            Tidak hanya itu kata Rijal, Rektor UIJ tidak hanya mendengar mahasiswa, namun juga sering memberi motivasi. Misal, lanjut dia, dengan menceritakan pengalaman dirinya hingga jadi rektor. “Hal ini mungkin tidak ditemui di kampus lain,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor UIJ menjelaskan bahwa kedekatannya dengan mahasiswa merupakan langkah untuk membawa UIJ lebih maju. Menurutnya dengan mendengar masukan langsung dari mahasiswa, maka dengan mudah pula dia menentukan langkah. “Apa yang menjadi keinginan mahasiswa, saya bisa tau langsung dari sumbernya,” ungkapnya saat ditemui Senin (28/10).

            Selain itu kata Abdul Hadi, kehadiran dirinya di tengah-tengah mahasiswa juga untuk merasakan keluhan mereka. Karena, kata dia, tidak mungkin dalam kepemimpinan tidak ada kekurangan. “Sehingga saya bisa membenahi diri, khususnya membenahi UIJ,” katanya.

            Abdul Hadi juga menambahkan, selain mendengarkan aspirasi mahasiswa, dia juga selalu memberi motivasi. Hal ini lanjutnya, barangkali kehadirannya bisa membuat semangat mahasiswa bertambah. Bahkan dengan seperti itu, kata Rektor UIJ bisa menggali kemampuan atau skill mahasiswa masing-masing.(Sug)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x