Universitas Islam Jember

Pimpinan UIJ Hadiri Peringatan HSN PC NU

RELIGIUS: Pimpinan UIJ menghadiri Hari Santri Nasional di Lapangan Sukorejo Kec. Sumbersari Jember, kemarin (22/10).

UI Jember_ Pimpinan Universitas Islam Jember (UIJ) menghadiri peringatan Hari Santri Nasional (HSN). Peringatan tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumbersari Jember. Kegiatan itu diselenggarakan dalam bentuk upacara di Lapangan Sukorejo Kecamatan Sumbersari, kemarin (22/10).

            Terlihat dalam acara tersebut hadir Rektor UIJ Drs. H. Abdul Hadi, S.Pd SH MM, Wakil Rektor (Warek) I Drs. Moh. Qurtubi, M.Pd.I, Warek II Nanang Tri Budiman, SH MH, Warek III Drs. Shodiq Syarif, M.Si. Tidak hanya itu, seluruh jajaran rektorat, karyawan dan dosen juga hadir.

            Tidak hanya itu, UIJ lewat intruksi Rektor  juga mewajibkan seluruh mahasiswa hadir. Bahkan yang biasanya mahasiswa pakai celana, saat itu seluruh mahasiswa menjelma menjadi santri. Mereka memakai sarung dan baju koko layaknya santri.

            Sementara itu, sejak hari Senin kemarin seluruh sivitas akademik di UIJ berubah layaknya pondok pesantren. Hal ini karena, para pejabat dan mahasiswa UIJ menggunakan setelan ala santri. Yaitu bagi laki-laki pakai sarung dan baju koko, sedang yang perempuan memakai busana muslim. (Sug)

Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x