Universitas Islam Jember

UIJ Sabet Juara 1 Mushaf Musabaqoh Al Quran

BANGGA: Samsul Bahri (PGMI) dan Risalatul Qomariyah (Ilkom) saat menerima penghargaan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Negeri Jember (Unej), kemarin (20/10).

Humas_UI Jember: Universitas Islam Jember (UIJ) raih juara lomba Mushaf Musabaqoh Al Quran. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jember. Musabaqoh itu berlangsung di Unej, kemarin (20/10).

Mahasiswa UIJ tersebut meraih dua juara sekaligus dalam satu lomba. Diantaranya adalah Samsul Bahri (PGMI) dan Risalatul Qomariyah (Ilkom). “Mereka mendapat juara di bidang tilawahnya,” ujar Pembina UKM Sholawat MTQ, Siti Holifah, S.Pd.

Sementara itu, dalam lomba tersebut diikuti oleh perguruan tinggi se Besuki Raya. Menurut Risa, terdapat sekitar 27 peserta yang ada di bidang lomba tilawah. “Alhamdulillah yang menjadi juara mahasiswa UIJ,” tegasnya.

Risa menambahkan bahwa yang dinilai dari peserta adalah dari segi tajwid, suara, fashohah, dan lagu. Menurutnya, perasaan senang dan haru dirasakan saat dirinya dinyatakan sebagai juara tiga. “Senang karena bisa buat orang tua tersenyum, dan pastinya bangga meskipun juara tiga,” ungkapnya.

Selain itu menurut Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni UIJ, Ahmad Ilyasi, S.Pd., M.Ap menyatakan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan bakat mahasiswa. Bukan hanya ditingkat regional, bahkan menurutnya akan ke tingkat wilayah. “Ini akan menjadi motivasi buat mahasiswa yang lain agar ikut mengembangkan skill masing-masing,” tandasnya saat ditemui. (Sug/Nuz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x