Universitas Islam Jember

DANDIM JEMBER BERI APRESIASI ATRIBUT PESERTA PKKMB UIJ

Salut: Dandim bangga  atas semangat patriotisme calon mahasiswa UIJ.

Humas_UI Jember: Komandan Kodim (Dandim) Kabupaten Jember Lekol Inf Laode M Nurdin memberikan apresiasi terhadap atribut yang digunakan oleh peserta PKKMB Universitas Islam Jember (UIJ). Apresiasi tersebut disampaikan langsung di depan Rektor UIJ, Drs. H. Abdul Hadi, S.Pd., SH., MM. Jumat (13/9) di Aula Miftahul Ulum UIJ.

Letkol Inf Laode M Nurdin memberikan apresiasi karena para peserta memakai pita merah putih di kepala. Pujian itu deberikan oleh Lekol Inf Laode saat menyampaikan materi PKKMB tentang NKRI. “Pak Rektor, ini bagus sekali atribut para peserta, kelihatan mereka cinta NKRI,” ujarnya dengan logat bahasanya yang khas.

Fokus: Peserta PKKMB memperhatikan dengan seksama materi yang disampaikan Dandim.       

Dalam materinya Letkol Inf Laode menyarankan agar mahasiswa baru UIj waspada terhadap ajaran radikalisme dan terorisme. Karena, target yang empuk bagi mereka, kata dia adalah para mahasiswa. Biasanya, kata Letkol Inf Laode mahasiswa diberi beasiswa untuk di doktrin,  lalu setelah itu dijadikan agen oleh mereka.

Wasiat: Dandim mengingatkan agar mahasiswa selalu waspada terhadap faham radikalisme

Menurut Letkol Inf Laode, mereka selalu membandingkan Al Quran dan Pancasila. Kata dia, jangan sampai mencarikan tandingan Al Quran. Karena itu kitab paling bagus. Pancasila ini merupakan dasar Negara kita. “Adek-adek jangan sampai terpengaruh dengan dunia luar,” tegasnya.(sug/nuz).

 

Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x