Universitas Islam Jember

BUKA ACARA PKKMB, REKTOR UIJ BAGI HADIAH

SEMANGAT: Para peserta memberikan apresiasi terhadap pembukaan PKKMB, Jumat (13/9)

            Humas_UI Jember: Universitas Islam Jember (UIJ) gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan itu diikuti oleh sekitar 600 peserta calon mahasiswa baru. Para peserta mengikuti ceremonial di Halaman Kampus UIJ, Jumat (13/9).

            Acara tersebut dibuka langsung oleh Rektor UIJ, Drs. H. Abdul Hadi, S.Pd., SH., MM. dalam sambutannya, Abdul Hadi memberikan semangat bahwa mahasiswa harus mempunyai enam bekal dalam menuntut ilmu. Enam bekal tersebut Hadi kutip dari kitab Ta’lim Muta’llim yaitu: kecerdasan, kesungguhan, kesabaran, bekal harta, duduk di majelis bersama guru, dan waktu yang lama.

Bangga: Rektor memakaikan kartu tanda peserta PKKMB pada perwakilan calon mahasiswa

            Abdul Hadi menambahkan, jika ke enam bekal tersebut sudah dimiliki oleh calon mahasiswa baru. Maka kesuksesan akan mudah di dapat, kata dia. “Insyaallah kalau adek-adek semua melaksanakan yang enam tadi, ilmu kalian akan bermanfaat, lebih-lebih terhadap orang lain,” tegasnya.

            Selain itu, Rektor UIJ juga membagi-bagikan hadiah terhadap mahasiswa yang berhasil menjawab pertanyaannya. Dalam hal ini terdapat empat orang mahasiswa yang berhasil menjawab pertanyaan. “Pencari ilmu itu harus dihargai perjuangannya, yang saya berikan ini tidak ada apa-apanya. Jadi mohon diterima saja buat uang jajan,” ujarnya sambil bercanda di depan mahasiswa baru.

Khusyu’: Peserta PKKMB berdoa bersama dengan khidmat

            Berikutnya, kegiatan pembukaan PKKMB ini dilanjut dengan pelepasan balon oleh para pimpinan kampus. Diantaranya, Rektor UIJ, Wakil Rektor I Drs. Moh Qurtubi, M.Si, Wakil Rektor II Nanang Tri Budiman, SH., M.Hum, dan Wakil Rektor III Drs. Shodiq Syarif, M.Si. Setelah itu, acara ceremonial ditutup dengan doa oleh Dekan Fakultas Agama Islam, Jasuli, S.Pd.I., M.Pd.I.(sug/nuz)

Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x