Universitas Islam Jember

MAHASISWA UIJ RAIH PESERTA TERBAIK DAURAH TAHFIDZ HADITS NASIONAL

Bahagia: Muhammad Afif Zaen A mendapatkan perhargaan dari para Masyaikh.

            Humas UI Jember_ Mahasiswa Universitas Islam Jember (UIJ), Muhammad Afif Zaen A menjadi salah satu peserta terbaik Daurah Tahfidz Hadits Bukhori Muslim tingkat Nasional, kemarin (28/7). Acara tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Huffazhul Wahyain Riyadh Saudi Arabia bekerjasama dengan Islamic Center Wadi Mubarok Bogor.

            Sekitar sebulan saat mengikuti daurah, Afif menyelesaikan sekitar dua setengah jilid kitab hadits. Afif berhasil menghafal sekitar lebih dari 2000 hadits. Karena menjadi salah satu peserta tercepat dan terbaik. Afif mendapat paket hadiah umroh dari para masyayikh dan melanjutkan hafalan haditsnya di Madinah al-Munawwaroh.

Menurut Afif, mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) tersebut mengatakan bahwa terdapat sekitar 40 peserta yang ikut. Sedangkan yang berhasil menjadi peserta terbaik hanya lima orang, kata dia, termasuk dirinya. “Saya sangat berterimakasih terhadap orang-orang yang mendukung saya selama ini. Saya semakin sadar bahwa tidak ada yang lebih berkuasa selain Allah,” katanya kepada Humas UIJ saat ditemui.

Sementara itu, Pengasuh Program Tahfizh Al Quran Stiu Wadi Mubarak, Syaikh Abdul Qawiy dalam sambutannya mengatakan, ia berpesan kepada para peserta terpilih untuk senantiasa murajaah atau mengulang hafalan. Selain itu dia juga menganjurkan agar para peserta terpilih tetap istiqamah melanjutkan hafalan haditsnya. “Kalian harus tetap istiqomah menghafal, karena ini merupakan amal yang baik,” jelasnya.(Sug)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x