Universitas Islam Jember

LPPM UIJ Terjunkan 310 Mahasiswa KKN

Rektor memberi bekal bagi peserta KKN UIJ

Humas UI Jember_ Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Jember (UIJ) terjunkan 310 Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata). Para mahasiswa tersebut akan diterjunkan di 19 desa yang tersebar di lima kecamatan. Kecamatan tersebut meliputi Bangsalsari, Mayang, Silo, Ambulu, dan Wuluhan.

Peserta KKN antusias mendengarkan materi pembekalan yang disampaikan nara sumber

Kepala LPPM, H. Sholahudin Al’Ayubi, S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa pelepasan peserta KKN akan dilaksanakan pada tanggal lima dan enam Agustus mendatang. Menurut dia, sebelumnya peserta telah diberi pembekalan terlebih dahulu. Sehingga keseluruhan akan siap dan matang.

Selain itu kata Kepala LPPM UIJ penempatan posdaya merupakan penyesuaian dengan kebutuhan dan kondisi desa setempat. Sehingga kata dia, peserta KKN nantinya diharapkan mampu meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Serta, lanjut dia, mahasiswa juga mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga pendidikan, lingkungan dan kesehatan.

Hal ini kata Sholahudin juga akan mendidik mahasiswa untuk mampu berinteraksi secara interdisipliner dengan masyarakat. Bukan hanya itu, mahasiswa juga harus mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi dalam masyarakat. “Oleh karenanya kami menginginkan One Village One Product,” tegasnya saat memberikan pembekalan, kemarin (30/7). (Sug)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x