Universitas Islam Jember

FEBI Gelar Khotmil Qur’an 

Pimpinan dan mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEBI) Universitas Islam Jember (UIJ) mengadakan khotmil qur’an di kampusnya, Jumat (wage) 26/2018. Acara relegius tersebut sekaligus untuk memperingati hari lahirnya UIJ yang ke-34 (1 Muhaaram 1405 H/14 September 1984 M). “Kakjmi akan mengadakan khotmil qur’an tiap hari Jumat Wage,” ujar Drs Syaiful Bachri, MM, dekan FEBI, dalam sambutannya.

                Menurut  mantan Warek II UIJ tersehbut, kegiatan khotmil qura’n perlu ditradisikan di setiap fakultas  di lingkungan kampus milik NU tersebut. “Kalau bisa setiap fakultas ada acara tersebut bergantian, disamping yang sudah rutin oleh universitas setiap Jumat minggu pertama,” tuturnya. Semua ini , kata dia, demi syiar alqur’an dan cirikhas UIJ.

                Rektor UIJ, Drs H Abdul Hadi, MM menyambut baik gagasan FEBI tersebut. Sebagai kampus islami, kata Abdul Hadi, tradisi khotmil qur’an sangat tepat. Apalagi, kata dia, UIJ didirikan oleh para kiai dan ulama yang notabene kental dengan tradisi khataman qur’an.  Mantan dekan FISIP ini juga mengimbau agar seluruh pimpinan, karyawan, dan mahasiswa UIJ agar sesering mungkin membaca alqur’an  yang merupakan kitab suci umat islam.

                Pada kesempatan itu, Abdul Hadi juga sedikit menyinggung  sejeharah berdirinya UIJ yang penuh perjuangan dan pengorbanan para sesepuh. “Saya angkatan ketiga  di UIJ. Jadi, sedikit banyak tahu bagaimana perjalanan kampus ini,”  kata Hadi. Dia juga meminta generasi sekarang bisa melanjutkan dan mengisi UIJ dengan kegiatan positif dan produktif , edukatif demi kemajuan kampus ini,” pungksnya. (sh)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x