Universitas Islam Jember

Memiliki Tendangan Cepat, Sisil Kantongi Medali Emas Pemprov

BANGGA: Mahasiswa Universitas Islam Jember (UIJ) Afrista Chesylia Putri, telah mengharumkan nama kampus dengan keberhasilannya meraih medali emas. Juara satu didapatkannya dalam Ajang Kejuaraan Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Timur yang dilaksanakan pada 28 sampai 30 Oktober.

JATIM, uij.ac.id – Mahasiswa Universitas Islam Jember (UIJ) Afrista Chesylia Putri, telah mengharumkan nama kampus dengan keberhasilannya meraih medali emas. Juara satu didapatkannya dalam Ajang Kejuaraan Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Timur yang dilaksanakan pada 28 sampai 30 Oktober.

Ajang kejuaraan yang diikuti tersebut dilakukan secara virtual dengan cara mengirimkan video kecepatan tendangan dengan waktu 60 detik. “Karna yang saya ikuti adalah speed kicking untuk junior putri,” ujar Sisil, sapaan akrabnya saat diwawancarai via WhatsApp, Senin (1/11).

Dalam ajang yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur itu, ada lima juri yang memberikan penilaian. Mahasiswa Kebidanan ini berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 5.589 yang merupakan nilai tertinggi dari puluhan peserta lain.

“Penilaiannya berdasarkan kecepatan dan akurasi tendangan,” imbuhnya.

Remaja asal Jember itu menyatakan, senang dan bersyukur bisa meraih medali emas. Sebab, menurutnya meskipun dilakukan secara virtual, tidaklah mudah untuk menampilkan kemampuan terbaik olahraga asal Korea ini.

Waah seneng si, dan bersyukur banget bisa lebih baik dari sebelumnya,” jelasnya.

Ini merupakan medali emas kedua, lanjut Sisil. Medali pertama tingkat Kabupaten Lombok Timur, dan yang kedua kemarin di kejuaraan Provinsi Jawa Timur.

Mahasiswa kebidanan ini mengatakan, motivasi mengikuti bela diri karena ingin menjadi anak yang mandiri, displin, dan percaya diri, serta bisa menjaga diri. “Tidak selalu mengandalkan orang lain,” tegasnya.

Oleh karenanya, ia berharap agar Mahasiswa UIJ ada yang berminat untuk mengikuti olahraga bela diri itu. “Berjuang bersama-sama dimasa muda,” pungkasnya.

Kontributor: St. Soleha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya
Foto: Sumber Istimewa

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x