Universitas Islam Jember

Jumlah Mahasiswa Terus Meningkat, FISIP akan Perlebar Kerjasama

FISIP: Jumlah Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Jember (UIJ) terus meningkat tiga tahun terakhir.

JEMBER, uij.ac.id – Jumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Jember (UIJ) meningkat pesat sejak tiga tahun terakhir. Hal itu disampaikan oleh Dekan FISIP Nur Wardatul Chilmi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (1/11).

Menurutnya, peningkatan jumlah mahasiswa tersebut dikarenakan animo masyarakat terhadap FISIP meningkat pesat. Ditunjang kinerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) serta kolaborasi pihak fakultas dengan jejaring yang luas.

“Kan kami juga punya kewajiban mencari mahasiswa,” tegasnya.

Bertambahnya jumlah mahasiswa itu, program Fakultas selanjutnya kata Meime, sapaan akrabnya, yaitu berjejaring dengan banyak lembaga. Semisal dengan cara membuat Memorandum Of Understanding (MOU). Contoh salah satunya ke Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB).

“Karena memang ada beberapa penelitian terkait skripsi yang berhubungan dengan hal itu,” ujarnya .

Meime juga menambahkan, tujuan dari MOU itu ialah untuk lebih mengenalkan uij kepada masyarakat serta saling mendapatkan manfaat diantara keduanya. “Kita dapat ilmu, mereka juga dapat manfaat dari kami,” imbuhnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar FISIP UIJ lebih maju kedepannya. Tidak hanya peningkatan jumlah mahasiswa, tapi juga terhadap kualitas.

Kontributor: St. Soleha
Editor: Sugeng Hadi Wijaya
Foto: St. Soleha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x