Universitas Islam Jember

Upacara HSN 2021, PCNU Jember Akan Tingkatkan Skill Santri

Fokus: Pelaksanaan Upacara HSN 2021 di halaman Gedung PCNU Jember, Jum’at (22/10).

 

Humas_ Pimpinan Cabang Nahdalotul Ulama (PCNU) Jember, menggelar Upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) hal itu berlangsung,Jumat (22/10/2021).

Terlihat, acara itu juga diikuti oleh Civitas Akademika Universitas Islam Jember (UIJ) ), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Ketua PCNU Jember KH Abdullah Syamsyul Arifin  bahwa NU melalui meningkatkan skill para santri, supaya berdaya mereka bisa bersaing ditengah tantangan global.

“Sehingga melahirkan santri-santri preneur yang berdaya saing dan daya kompetisi yang sangat kuat ” ucapnya dalam sambutan saat menjadi pembina Upacara HSN di Kantor PCNU Jember.

Menurutnya, NU mewakili bidang ekonomi akan terus menggalali potensi yang dimiliki para santri, supaya  impian mereka dapat terwujud.

“potensi-petonsi yang dimiliki santri harus terus disemangatkan, tidak hanya melalui upacara serimonial tetapi harus diwujudkan melalui aksi-aksi nyata” tambah Pria yang akrab disapa Gus Aab ini.

Melalui langkah itu, lanjut dia, para santri akan mampu tampil dalam memainkan peran  strategis keumatan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebab jika skill mereka terbentuk, pasti akan berpengaruh dimasyarakat.

“Santri masuk pada daftar orang – orang yang ikut mempengaruhi dengan sumber daya yang dimilikinya, tentu dapat meningkatkan kehidupan para santri ke ranah yang lebih baik” tandas Gus Aab mengakhiri.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x