Universitas Islam Jember

Fikes UIJ Gelar Rapat Terbuka Yudisium Ke-X

SUMPAH BIDAN: Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Suharti, SSt SPd MSi saat mengambil sumpah bidan dari Lulusan Prodi Bidan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Islam Jember di Kampus II Jl Tidar No 19 Sumbersari, kemarin (23/11).

UI Jember_Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Islam Jember (UIJ) menyelenggarakan acara Rapat Terbuka Yudisium Ke-X. Dalam kegiatan tersebut setidaknya ada delapan belas peserta yudisium dari Program Studi Kebidanan. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kampus II UIJ Jl Tidar No 19 Sumbersari, kemarin (23/11).

Para peserta yudisium tersebut resmi mendapat gelar Ahli Madya Kebidanan (AMd) pada hari sabtu kemarin. Dalam kegiatan tersebut disematkan juga kepada Olive Triana Agustin sebagai lulusan terbaik. Dia mendapat gelar lulusan terbaik dengan jumlah IPK sebesar 3,75.

Sementara itu Dekan Fikes, Dewi Rahmawati SSp MKes dalam sambutannya berharap bahwa para yudisium tidak berhenti sampai saat ini saja dalam berproses. Dewi mengatakan, nantinya para yudisium harus terus melanjutkan studi di jenjang berikutnya. “Sehingga apa yang menjadi keinginan dan cita-cita bisa sesuai dengan yang diharapkan,” ungkapnya.

Menurutnya kuliah khususnya di jurusan kebidanan tidaklah mudah. Perlu adanya ketekunan, keuletan dan perjuangan yang keras. Bahkan kata dia, setelah benar-benar terjun dimasyarakat nantinya, berbagai hal akan dihadapi.

Tidak Hanya itu, kata Dewi, hal yang paling penting untuk diketahui oleh para lulusan Fikes UIJ adalah kesabaran. Menurutnya, para lulusan Prodi Bidan ini harus ikhlas dalam membantu masyarakat. “Karena tugas seorang bidan tidaklah ringan,” tegasnya.

Selain itu acara rapat terbuka tersebut diakhiri dengan penyerahan data nama bidan yang diluluskan oleh Fikes UIJ terhadap IBI. Penyerahan tersebut diberikan langsung oleh Dekan Fikes terhadap Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Suharti, SSt SPd MSi. Dilanjut dengan pengambilan sumpah bidan oleh ketua IBI. (Sug)

Fotografer: Sugeng Hadi Wijaya

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x