Universitas Islam Jember

Peringati HKN, Fikes UIJ Gelar Berbagai Kegiatan

KESEHATAN: Para calon Duta Kesehatan Universitas Islam Jember waktu menyampaikan visi dan misinya di depan juri. Pemilihan ini dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) UIJ di Kampus II.

UI Jember_Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Islam Jember (UIJ) menggelar berbagai macam kegiatan. Kegiatan tersebut berlangsung di Kampus II UIJ, Jl Tidar No 19 Sumbersari Jember, Rabu (20/11).

Berbagai macam kegiatan yang digelar misalnya makan krupuk, bola sarung, estafet kelereng dan tebak gambar alat lab kebidanan. Bahkan pagi sebelumnya diadakan Jalan-jalan Sehat (JJS). Dimulai dari Kampus II hingga ke Jalan Riau, lalu balik lagi ke awal pemberangkatan.

Tidak hanya itu, pemilihan Duta Kesehatan juga dilaksanakan secara bersamaan pada hari tersebut. Pemilihan tersebut jatuh terhadap Qolbiyatuz Zakiyah, mahasiswa semester satu. Dengan beberapa kriteria penilaian seperti, penyampaian materi, penjelasan visi dan misi, bakat, dan etika para peserta.

Selain itu, Ketua Pelaksana Firdalia Musyarirotur Rizki mengatakan bahwa peringatan HKN ini juga digelar seminar. Seminar tersebut kata dia, mengangkat tema Generasi Sehat, Indonesia Unggul. “Kita membahas tentang kesehatan remaja dalam seminar itu,” ujarnya.

Firda melanjutkan bahwa pengambilan topik bahasan disesuaikan dengan usia peserta. Dalam peringatan HKN tersebut, kata Firda, peserta juga bisa mendapat ilmu tentang kesehatan remaja khususnya. Bagi tenaga kesehatan, lanjutnya diwajibkan melaksanakan peringatan HKN.(Sug)

Fotografer: Fikes for Humas UIJ

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x