Universitas Islam Jember

MAHASISWA UIJ BAGI-BAGI MAKAN GRATIS

BERBAGI: Sukron dan Kelompok Usaha Kalijaga Manajemen memberikan makan gratis di halaman Kampus I UIJ, Selasa (1/10)

Humas_UI Jember: Sukron Makmun, mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Universitas Islam Jember (UIJ) membagikan makan gratis. Kegiatan ini dia lakukan bersama dengan komunitasnya Kelompok Usaha Kalijaga Manajemen di Halaman Kampus I UIJ, Selasa (1/10).

Bagi makan gratis tersebut dilakukan oleh Sukron bersama rekan-rekannya, yakni Ach. Saikhu (FEBI), Kholili Ilyas (Ilmu Komunikasi), dan Miftahul Ulum (Ilmu Komunikasi). Dalam hal ini Kelompok Usaha Kalijaga Manajemen membagikan sekitar 100 porsi makan gratis bagi mahasiswa. “Menu seadanya, tapi kami usahakan empat sehat lima sempurna,” ungkapnya saat ditemui Humas UIJ.

Menurut Sukron, hal ini dilakukan olehnya karena merupakan bentuk syukur atas usaha yang dia jalani selama ini. Apalagi, kata dia usahanya merupakan hasil dari penelitiannya selama menjadi mahasiswa UIJ. “Berawal dari ilmu yang saya dapati dari UIJ, ini masih belum seberapa apabila dikatakan balas budi,” ujarnya.

Penelitian yang dihasilkan oleh Sukron merupakan pengolahan bunga mawar menjadi nugget. Saat ini kata sukron, hasil penelitinanya semakin berkembang seperti, Teh mawar dan Pomade Mawar. “Bahkan dulu kami dibiayai oleh Ristekdikti sebesar 175 juta untuk mengembangkan penelitian ini. Jadi sudah selayaknya saya berbagi dengan teman-teman,” katanya.

Sukron melanjutkan bahwa kegiatan ini sudah berjalan sebulan lebih. Bagi-bagi makan gratis dia lakukan setiap hari selasa. Sementara ini dia menggunakan dana hasil usahanya, namun apabila ada yang mau membantu memberikan donasi, Sukron juga akan menerima. (Sug/Nuz)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x