Universitas Islam Jember

FAI Terjunkan 100 Mahasiswa PPL

PENDIDIK: Dr. Ahmad Halid, M.Pd.I saat memberikan pembekalan terhadap beberapa peserta PPL FAI di Aula Miftahul Ulum UIJ.

Humas_UI Jember­: Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Jember (UIJ) akan terjunkan kurang lebih 100 mahasiswa untuk mengikuti Program Pengalaman Lapangan (PPL). Mahasiswa tersebut akan diterjunkan hari Senin (7/10).

Menurut Dekan FAI Jasuli, S.Pd.I M.Pd.I mengatakan bahwa PPL tahun ini lebih menekankan terhadap profesionalisme mahasiswa sebagai calon pendidik. Secara khusus, lanjut Jasuli, mahasiswa FAI dalam mengajar juga mengedepankan nilai-nilai Islam Ahlussunnah An Nahdliyah.

Selain itu, calon pendidik dari FAI UIJ ini tidak hanya memberikan materi pelajaran saja. Akan tetapi, kata Jasuli, juga memberikan pemahaman terhadap siswa agar tidak terkontaminasi oleh paham-paham radikal yang akan berakibat anarkis. “Contohnya saja seperti kemarin, siswa ikut demo ke jalan. Itu seharusnya tidak boleh, ”Ungkapnya saat menyampaikan sambutan di pembekalan PPL FAI.

Sementara itu, Dr. Ahmad Halid, M.Pd.I, Wakil Dekan FAI menyampaikan bahwa calon pendidik dari FAI ini harus memiliki empat karakter. Diantaranya adalah budaya, adaptasi, integrasi, dan kode etik. “Mahasiswa harus mampu beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan juga mampu integrasi dengan program-program sekolah,” ujarnya. (Sug/Nuz)

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x