Universitas Islam Jember

Talkshow HMPS MBS, Ketua: Bijak Bermedia Bisa Jadi Influencer

Nurina Trisna saat menjadi pemateri di Talkshow How to Become A Creative and Innovative Influencer on Social Media di Kampus II UIJ/ Sumber foto istimewa

FEBI, www.uij.ac.id  – Banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan dan mengasah pengetahuan mahasiswa, salah satunya dengan menggelar Talkshow. Biasanya, talkshow diadakan untuk mendiskusikan sebuah topik. Kali ini, Talkshow diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Bisnis Syariah (MBS) Fakultas Ekonomi Bisnis Syariah (FEBI) dengan tema How To Become A Creatif And Innovative Influencer on Social Media.

Saat dikonfirmasi, Ketua HMPS MBS, Luluk Novita mengatakan, di jaman digital ini para gen z sangat memerlukan bimbingan bagaimana cara bijak menggunakan sosial media. Sebab, menurutnya, dengan bijak bermedia peluang untuk menjadi seorang influencer itu sangatlah besar. Oleh karena itu, ia berinisiatif untuk menggelar talkshow dengan tema serupa agar mahasiswa tertarik menghadiri dan memiliki pengetahuan terkait pemanfaatan media sosial yang baik. “Jadi dengan membuat tema tentang influencer ini rasanya sangat cocok untuk gen z belajar gimana baiknya menggunakan media sosial,” jelasnya saat diwawancarai di Kampus II UIJ, Jum’at (24/11).

Dia menjelaskan, pada talkshow ini pihaknya menghadirkan seorang influencer sekaligus food hunter di Jember, yakni Nurina Trisna. Meskipun pengikut di sosial medianya masih belum banyak, namun menurutnya Nurina ini memiki pengaruh besar bagi UMKM yang di endors. “Kak Nurina mempunyai personal branding yang bagus sebagai influencer karena itu kita mengundang beliau sebagai narasumber kami,” ujarnya.

Materi yang disampaikan pada saat itu sangat luar biasa, kata Vita, sehingga para audien terlihat antusias. Selain itu, panitia menyiapkan banyak doorprize yang membuat peserta aktif dalam kegiatan itu. “Acara ini bukan acara yang formal banget, suasana talkshow tidak sepi karena peserta aktif bertanya,” tegasnya.

Vita berharap dengan adanya kegiatan talkshow tersebut, pemateri dapat memberikan motivasi kepada para peserta yang hadir untuk mulai bijak menggunakan sosial media. Sebab, dengan begitu bisa membuat seseorang menjadi influencer yang menguntungkan. “Buat konten yang bagus untuk menarik followers dan juga membangun personal branding,” pungkasnya.(*)

* Reporter: St. Sholehah / Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x