Universitas Islam Jember

Farah Mahasiswa UIJ Lolos seleksi LKMM-TL

Salah satu mahasiswa FEBI UIJ Fharantias Riska Dita Rosa Indrawan saat mengikuti kegiatan LKMM-TL. / Sumber foto istimewa

FEBI, www.uij.ac.id – Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Lanjut (LKMM-TL) merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan serta Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Tujuannya adalah untuk membekali mahasiswa dengan wawasan, sikap dan keterampilan dalam membangun dan mengelola opini publik.

Salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEBI) Universitas Islam Jember (UIJ) Fharantias Riska Dita Rosa Indrawan tidak menyangka jika dirinya bisa lolos seleksi untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Saya medapatkan pesan dari pihak penyelenggara jika saya lolos LKMM-TL di Surabaya,” ujarnya saat diwawancarai, kemarin (6/10).

Ia mengatakan jika sebelumnya terdapat beberapa tahapan sebelum ke LKMM-TL. Fara sapaan akrabnya mengaku bahwa sudah mengikuti LKMM-TD, kemudian LKMM-TM dan berakhir di LKMM-TL nantinya.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, lanjut dia, dirinya bisa menjadi pendamping bahkan pemateri dalam kegiatan-kegiatan LKMM di berbagai kampus. “Apalagi harus ada laporan berkelanjutan dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Ia berharap untuk mahasiswa di UIJ untuk semangat dan tidak minder dengan mahasiswa kampus lain. Sebab bukan nama kampus yang membuat besar seseorang, melainkan diri sendiri.

“Saya merasakan dari tingkat menengah ke tinggat lanjut itu telah mengeliminasi peserta dari kampus ternama. Dari sana saya yakin bukan kampus yang membuat nama kamu besar tapi dirimu sendiri,” jelasnya.

Sekedar informasi kegiatan tersebut mendatangkan beberapa perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia seperti Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Kalimantan Timur.(*)

* Reporter: Galuh Febriviyanto / Editor: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x