Universitas Islam Jember

Program Bersama K-Radio Jember, Dekan FEBI: Tentang Literasi Keuangan Syariah

KUNJUNGAN: Dekan FEBI Izzul Ashlah (kemeja putih tengah) saat berkunjung ke K-Radio Jember, kemarin (24/3).

FEBI, www.uij.ac.id – Dosen-dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Jember (UIJ) mengisi program K-Radio Jember selama Bulan Ramadhan. Hal tersebut disampaikan oleh Dekan FEBI Izzul Ashlah, kemarin (24/3) usai berkunjung ke K-Radio Jember.

Pasalnya, menurut dia, hal yang akan diperbincangkan selama program siaran adalah tentang literasi keuangan syariah. “Ini merupakan salah satu kegiatan tridharma perguruan tinggi, pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Ekonomi syariah sebagai arus baru ekonomi Indonesia kata dia, harus terus disosialisasikan. Masyarakat harus terus mendapatkan literasi tentang ekonomi syariah. “Itu juga bagian dari tugas kami dan K-Radio,” tuturnya.

Dia menjelaskan salah satu contohnya adalah Spirit Iqtishad dalam ekonomi syariah. Yaitu, paradigma ekonomi yang mengutamakan prinsip keadilan dan keseimbangan antar kelas yang berbeda. Prinsip keadilan dalam distribusi kekayaan dan juga pandangan anti kesenjangan. Serta ketimpangan sosial dengan berprinsip mencari keuntungan tanpa harus merugikan golongan tertentu.

“Sehingga terciptanya kemaslahatan baik bagi kepentingan individu maupun masyarakat,” Pungkasnya.(*)

Reporter: Sugeng Hadi Wijaya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x