Universitas Islam Jember

FKIP Beri Penghargaan 4 Lulusan Tercepat

BANGGA: Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Arifin Nur Budiono saat memberikan sambutan pada acara Yudisium FKIP ke VIII. / Foto: Sugeng Hadi Wijaya

FKIP, www.uij.ac.id – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Jember (UIJ) beri penghargaan kepada empat lulusan tercepat. Penghargaan tersebut diberikan saat acara Yudisium FKIP ke VIII di Aula Miftahul Ulum Kampus I UIJ, Jl. Kyai Mojo No. 101 Kaliwates, Jember.

Keempat lulusan itu adalah tiga orang dari Prodi. Pendidikan Matematika dan satu orang dari Bimbingan Konseling. Diantaranya ialah M. Khoeroni Rokhmat, Erika Anugra Heni, Sayyidati Zahro Salsabila, dan Marta Letisia.

Dekan FKIP Arifin Nur Budiono mengatakan bahwa penghargaan ini pertamakali diberikan oleh fakultas yang dipimpinnya. Pasalnya, kata dia, program terbaru dari FKIP ini memang baru diterapkan. “Sistem kurikulumnya memang baru diberlakukan dan hasilnya ada empat orang yang lulus dengan predikat tercepat,” ujar dia saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/03).

Hal ini dilakukan kata dia, untuk memberikan peluang kepada mahasiswa yang memiliki regulasi belajar yang mapan. Sehingga mahasiswa bisa memilih untuk bisa lulus lebih cepat dari biasanya. “Ini juga memberikan percepatan dalam menentukan karir mereka selanjutnya,” tuturnya.

Tidak hanya itu, dia juga berpesan agar mahasiswa yang telah lulus untuk mengedepankan adab walaupun sudah berilmu. Dia juga berharap agar Alumni FKIP tetap menjaga hubungan baik dengan dosen-dosennya. “Karena sejatinya adab adalah di atas ilmu,” pungkasnya.(*)

Reporter: Sugeng Hadi Wijaya

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Konten dilindungi ...
0
Anda suka tulisan ini.? Silahkan komenx
()
x